Tim Medis NasDem Sulteng Fasilitasi Korban Gempa di Daerah Terpencil Sulbar

  • Bagikan
Tim medis Nasdem Sulteng saat memeriksa kesehatan salah satu korban bencana gempa di Pegunungan Desa Tadui, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (21/01/2021). (Foto: Istimewa)

MAMUJU, Kabar Selebes – Tim medis Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada korban bencana gempa di Mamuju-Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). 

Dipimpin dr Herdiansyah Firman yang didampingi sejumlah perawat dan anggota rescue, tim medis kali ini mengunjungi masyarakat di daerah terpencil di Pegunungan Desa Tadui, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (21/01/2021).

Herdiansyah mengatakan kegiatan yang dilakukan tim medis di tempat terpencil itu di antaranya ialah memeriksaan kesehatan korban, edukasi dan pembagian masker dengan langsung menyambangi rumah warga.

Menurutnya, partisipasi dan keinginan masyarakat dalam berobat sangat tinggi terlebih untuk mengecek kesehatan. “Karena sejak gempa melanda wilayah tersebut, mereka menunggu untuk mendapatkan tindakan pengobatan karena kondisinya yang semakin hari semakin berat,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima KabarSelebes.ID.

Ia menyebut masyarakat di tempat itu saat diperiksa menyatakan berbagai keluhan kesehatan. Mulai dari keluhan ringan hingga dengan keluhan berat.

Oleh sebab itu kata dia, tim medis segera menyarankan kepada beberapa keluarga pasien untuk melakukan pengobatan di rumah sakit rujukan terdekat yang akan langsung difasiltasi oleh pihaknya.

Demikian, Herdiansyah mengaku senang bisa terlibat langsung pada giat kemanusiaan bersama partai NasDem Sulteng. “Apalagi tim kami menjadi yang pertama menjangkau daerah-daerah terpencil di Mamuju,” ungkapnya. (*/ap/fma)

Laporan: Adi Pranata.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan