Bupati Morowali Lepas Relawan dan Logistik Menuju Sulawesi Barat

oleh -
Suasana pelepasan bantuan dan relawan menuju ke lokasi gempa Sulawesi Barat oleh Bupati Morowali di halaman Kantor Camat Bahodopi, Jumat (22/01/2021). (Foto: Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali, Taslim, melepas secara resmi bantuan dan relawan menuju ke lokasi gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), pada Jumat (22/01/2021).

Pelepasan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dihadiri Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Morowali, Camat Bahodopi, Kapolsek Bahodopi, Danramil, serta perwakilan komunitas, kerukunan, dan organisasi.

Pada kesempatan tersebut, Taslim menyampaikan apresiasi terhadap relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Morowali untuk berangkat menuju Mamuju, Sulawesi Barat yang terkena musibah gempa belum lama ini.

“Saya berpesan agar selalu ada komunikasi dengan pemerintah dalam melakukan kerja-kerja kemanusiaan ini. Para relawan agar selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan, tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara, Ketua Aliansi Relawan Morowali, Siliwanus, menyampaikan bantuan yang diperoleh sejak 16-20 Januari 2021 yakni uang tunai sebesar Rp.348.000.000 dan sebanyak tujuh mobil bantuan logistik. Dia bilang uang tunai telah dilakukan pembelanjaan logistik di Palu, Sulawesi Tengah.

“Ada sebanyak 26 orang relawan kami delegasikan ke Mamuju, Sulawesi Barat. Kita berharap para relawan yang membawa bantuan logistik tiba dengan selamat di tempat tujuan,” harapnya. (ahl/ap)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....