Distribusi Bantuan Bencana Gempa Sulawesi Barat Dikawal Ekstra Polsek Banawa

  • Bagikan
Sejumlah personel Polsek Banawa tengah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan mendistribusikan bantuan bencana sebelum dilakukan pengawalan menuju Sulawesi Barat. (Foto : Istimewa)

DONGGALA, Kabar Selebes – Pendistribusian bantuan bencana gempa ke Sulawesi Barat, yang melintasi wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Banawa jajaran Kepolisian Resor (Polres) Donggala, Sulawesi Tengah, dikawal ekstra ketat.

Demikian diungkapkan Kapolsek Banawa, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Tirtayasa Efendi kepada KabarSelebes.id, Senin (25/1/2021).

Tirtayasa mengatakan, pengawalan ekstra ketat bagi rombongan yang tengah membawa bantuan bencana gempa menuju Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, terus dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepolisian.

“Kegiatan pengawalan itu, untuk mencegah adanya penjarahan dari warga yang tidak bertanggungjawab. Selain itu bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melintas untuk memberikan bantuan bencana ke Sulawesi Barat,” katanya.

Dikatakannya, pengawalan bagi rombongan yang akan mendistribusikan bantuan bencana gempa ke Sulawesi Barat dipimpin langsung KSPKT II/B Polsek Banawa, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Susianto bersama empat personel menggunakan mobil.

“Merupakan kewajiban kami untuk mengawal pendistribusian bantuan bencana gempa ketika melintas di wilayah hukum Polsek Banawa. Tujuannya agar seluruh bantuan tiba dengan selamat di Sulawesi Barat dan tersalurkan sesuai amanah para pendonasi,” harapnya. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan