Tiga Kelurahan di Banawa Jadi Target Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Tampak personel Polsek Banawa tengah memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, Senin (25/1/2021). (Foto : Istimewa)

DONGGALA, Kabar Selebes – Meskipun Kabupaten Donggala tidak lagi dinyatakan masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Banawa  terus melakukan upaya antisipasi dengan melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan Polsek Banawa kali ini menargetkan tiga kelurahan, yakni Boya, Maleni, dan Tanjung Batu.

Hal itu sebagai bentuk pendisplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Kapolsek Banawa, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Tirtayasa Effendi, Operasi Yustisi tersebut untuk mendisplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Oprasi yang dimulai sejak pukul 09.00-10.30 WITA, kali ini dipimpin KSPKT II/B Ajun Inspektur Polisi Satu (Iptu) Susianto bersama empat personel,” sebut Tirtayasa kepada KabarSelebes.id, Senin (25/1/2021).

Ia menambahkan, dalam Operasi Yustisi kali ini, masih banyak masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker dan diberikan teguran.

“Operasi Yustisi ini merupakan implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, Peraturan Gubernur (Pergub) Sulawesi Tengah Nomor 32 Tahun 2020 dalam rangka pendisplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan