BPC HIPMI Morowali Gelar Pelatihan dan Rakercab, Bupati : Jadilah Tongkat Estafet

oleh -
Pengukuhan pengurus baru BPC HIPMI Morowali Periode 2020-2023 sebagai rangkaian kegiatan pelatihan dan Rakercab, Selasa (26/1/2021). (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali, Sulawesi Tengah, pada Selasa (26/1/2021), menggelar pelatihan dan Rapat Kerja Cabang atau Rakercab periode 2020-2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, dibuka secara langsung Bupati Morowali, Taslim.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri Komandan Distrik Militer (Dandim) 1311 Morowali, Assisten II Sekretariat Kabupaten  Morowali, perwakilan DPRD Morowali, BPP HIPMI, BPD HIPMI Sulawesi Tengah, BPC HIPMI Morowali, dan sejumlah kader HIPMI Morowali.

Pada kesempatan tersebut, Taslim, menyampaikan pembangunan bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi menjadi tanggungjawab bersama masyarakat, termasuk di dalamnya organisasi pengusaha.

Pengukuhan pengurus baru BPC HIPMI Morowali Periode 2020-2023 sebagai rangkaian kegiatan pelatihan dan Rakercab, Selasa (26/1/2021). (Foto : Istimewa)

“Untuk membangun daerah Morowali, banyak sektor usaha yang bisa di optimalkan oleh HIPMI. Olehnya, program pemerintah daerah tetap bersinergi dengan kepentingan pengusaha,” jelasnya.

“Perlu saya tekankan, agar BPC HIPMI Morowali dapat menjadi tongkat estafet kegiatan pembangunan daerah di Kabupaten Morowali. Silahkan di komunikasikan kepada kami jika ada kendala,” katanya.

Olehnya, Ia berharap, tak hanya sektor pertambangan yang digerakkan, tapi juga dunia usaha lain yang bisa dikembangkan, seperti bidang kelautan, pertanian, dan perkebunan.

Menurutnya, hal itu, membutuhkan intervensi dari BPC HIPMI Morowali.

Ketua BPC HIPMI Morowali, Muhammad Sadhak Husain, mengatakan bahwa banyak hal yang menjadi motivasi dan keinginan untuk mencapai tujuan.

Ia berharap, kedepannya HIPMI dapat memberikan konstribusi yang positif dalam pembangunan daerah di masa pemerintahan Bupati Morowali, Taslim.

“Untuk kepentingan organisasi, BPC HIPMI Morowali akan terus membangun sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Morowali dalam mewujudkan visi misi Morowali Sejahtera Bersama, termasuk membangun kemitraan dengan organisasi pengusaha lainnya,” jelasnya. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 146 times, 1 visits today)