Warga Palu Masih Lakukan Aksi Galang Dana untuk Korban Gempa di Sulawesi Barat

oleh -
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Pemuda dan Pengurus Risma Nurul Jihad Desa Bobo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, melakukan penggalangan dana di Jalan Sisingamangaraja, Senin (25/1/2021). (Foto : Mohammad Arief/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo yang terjadi beberapa waktu lalu, di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat mengundang simpati maupun keprihatinan dari semua pihak.

Khususnya warga di Kota Palu, Sulawesi Tengah, tidak terkecuali dari kalangan mahasiswa dibeberapa universitas, komunitas, bahkan organisasi kepemudaan.

Pantauan media ini, hingga Senin (25/1/2021), pukul 22.15 WITA, sejumlah persimpangan jalan di Kota Palu yang terdapat Trafic Light, masih terlihat menjadi tempat bagi sejumlah mahasiswa dari beberapa universitas melakukan aksi penggalangan dana.

Ada yang melakukan penggalangan dana sambil bernyayi untuk menghibur para pengendaraa yang berhenti sejenak di setiap Trafic Light sembari menjalankan kotak sumbangan terbuat dari dus bekas yang bertuliskan “Pray For Sulbar”.

Beberapa persimpangan jalan di Kota Palu yang dijadikan titik aksi penggalangan dana kemanusian untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat, diantaranya persimpangan antara Jalan Samratulangi-Raden Saleh-S. Parman, Jalan Samratulangi-Jendral Sudirman-Hj. Hayun-Cikditiro, Jalan. Moh. Hatta-Gatotsubroto, Jalan Monginsidi-Bali-Ra. Kartini dan persimpangan Jalan. Sisingamangaraja-Tombolotutu-Lagarutu-Soekarno Hatta. (maf/rlm/fma)

Laporan : Muhammad Arif

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 17 times, 1 visits today)