Heboh, Warga Temukan Serpihan Pesawat di Perairan Donggala

  • Bagikan
Serpihan pesawat yang ditemukan warga Boneoge di perairan Donggala. (Foto: Istimewa)

DONGGALA, Kabar Selebes – Warga desa Boneoge, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga menyerupai serpihan pesawat, Rabu (27/01/2021). Penemuan ini menjadi viral saat di upload oleh seseorang di akun Facebook miliknya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Banawa, Inspektur Satu (IPTU) Tirtayasa Effendi yang dikonfirmasi KabarSelebes.ID Kamis (29/01/2021) pagi menuturkan, benda yang diduga serpihan pesawat itu ditemukan nelayan di perairan Donggala pada Rabu sekitar pukul 12.30 WITA.

Penemuan itu kemudian langsung dilaporkan oleh warga Boneoge via telepon kepada anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan setempat yakni Bripka Kaltim Rahman.

Laporan tersebut kata Tirtayasa langsung diteruskan ke unsur pimpinan, sehingga pihak Polsek langsung menuju lokasi penemuan.

“Pada pukul 12.55 WITA personel Polsek Banawa tiba di tempat penemuan. Dari hasil interogasi diketahui jarak ditemukan serpihan tersebut sekitar 20 mil lebih dari pesisir pantai Boneoge arah barat laut,” ungkapnya.

Tirtayasa menjelaskan, menurut keterangan Moh Valid alias Shinchan sekitar pukul 08.00 WITA, pada saat pulang dari melaut ia melihat benda yang diduga serpihan pesawat yang mengambang di laut.

Valid kata dia bersama dua orang rekannya kemudian mendekati serpihan tersebut dan mengambilnya dengan cara ditarik menggunakan perahu untuk dibawa ke pantai.

Adapun yang menemukan serpihan pesawat tersebut yakni Moh. Validalias Shincan( 20), Suryadi (30), Farid(20). Mereka merupakan warga Rt 06/Rw 02 Kelurahan Boneoge.

Demikian, kata Tirtayasa untuk sementara serpihan pesawat tersebut telah diamankan sembari menunggu hasil kordinasi selanjutnya.

“Adanya penemuan diduga serpihan pesawat ini telah dikordinasikan dengan unsur pimpinan Polres Donggala, selanjutnya untuk berkordinasi dengan beberapa wilayah di Sulawesi untuk memastikan serpihan itu, apakah korban kecelakaan atau hal lainnya,” tandasnya. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad Arief.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan