3.360 Vaksin Sinovac Tiba di Morowali

  • Bagikan
Sejumlah personel TNI-Polri tengah berjaga-jaga saat 3.360 Vaksin Sinovac untuk Kabupaten Morowali tengah diturunkan dari truk pengangkut, Kamis (28/1/2021). (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Sebanyak 3.360 Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis (28/1/2021).

Pendistribusian 3.360 Vaksin Sinovac yang dikawal ketat personel TNI-Polri itu, diterima langsung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB)

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Morowali, Ashar Ma’aruf, mengatakan 3.360 vaksin tersebut, sebagai tahap awal akan diperuntukan bagi 1.662 tenaga kesehatan atau Nakes.

“Vaksin ini akan didistribusikan di setiap Puskesmas dan Rumah Sakit. Ada dua tahapan penyuntikkan vaksin ini. Penyuntikan pertama dengan interval waktu selama 14 hari, setelah itu, dilakukan penyuntikan kedua,” Ashar yang juga selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kabupaten Morowali.

“Mari kita dukung program vaksinasi Covid-19 ini. Keberhasilan penanganannya merupakan keberhasilan bagi kita semua,” imbaunya.

Ia menambahkan, lounching vaksinasi tersebut dijadwalkan pelaksanaannya di Klinik Penyakit Tidak Menular di Kantor Bupati Morowali pada 1 Februari 2021. Akan dimulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Sedangkan vaksinasi di tempat pelayanan kesehatan (Puskesmas dan Rumah Sakit) akan dilaksanakan pada 2 Februari 2021. (ahl/rlm)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan