Pemkab Poso Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Sulbar

  • Bagikan
Pihak Dinas Sosial Poso berpose bersama sesaat sebelum memberangkatkan pendistribusian bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulbar. (Foto : Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso melalui Dinas Sosial pada Rabu (27/1/2021), mendistribusikan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan kemanusiaan tersebut berupa sembako, perlengkapan mandi, popok bayi, makanan bayi, pembalut wanita serta pakaian layak pakai yang didistribusikan menggunakan satu unit truck.

Pendistribusian bantuan kemanusiaan tersebut dilepas secara langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Poso, Yan Guluda, mewakili Bupati.

“Hari ini kita melepas secara simbolis bantuan kemanusiaan bagi saudara-saudara kita di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulbar. Harapannya, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban mereka di sana,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Poso, Faried Awad, menyampaikan pendistribusian bantuan kemanusiaan ini sempat tertunda.

“Alhamdulillah, hari ini bantuan kemanusiaan untuk saudara -saudara kita di Kabupaten Mamuju dan Majene bisa diberangkatkan. Sebagaimana harapan sekaligus kepercayaan Bupati kepada Dinas Sosial, agar bantuan ini sesegera mungkin bisa diserahkan kepada mereka, yang berhak atau layak menerimanya,” katanya.

Ia mengaku diberikan tanggungjawab untuk mengawal langsung pendistribusian bantuan kemanusiaan tersebut hingga tiba di Provinsi Sulbar, khususnya di titik lokasi bencana, baik di Mamuju dan Majene.

“Sebagaimana harapan dan tujuan Bupati Poso, bantuan kemanusiaan ini adalah wujud rasa kepedulian kepada sesama,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini, setidaknya Pemkab Poso telah menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap musibah bencana gempa di Mamuju dan Majene. (rdn/rlm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan