PHRI Beri Kesempatan Vaksinasi Industri Hotel dan Restoran di Sulteng

  • Bagikan
Seorang tenaga medis sedang mempersiapkan vaksin Covid-19 kepada calon penerima di RSUD Undata Palu, beberapa waktu lalu. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes  – Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPP PHRI) memberikan kesempatan BPD PHRI Sulawesi Tengah untuk ikut program akselerasi vaksinasi industri hotel dan restoran di Sulteng.

“Kesempatan ini diberikan bagi hotel & restoran yg berkomitmen utk menjadi agt PHRI yg tentunya ada kewajiban berupa uang pangkal (sekali bayar) & iuran anggota. Semuanya berdasarkan AD/ART PHRI,” kata Ketua PHRI Sulteng Fery Taula, Sabtu, 30 Januari 2021.

Langkah itu dinilai penting agar industri yang terpukul paling awal pandemi dan paling parah ini bisa segera ibuka dan beroperasi secara normal dengan protokol kesehatan tetap sama.

Menurut Fery, di Sulteng belum ada yang punya Surat Tanda Anggota (STA) jadi belum bisa gabung dengan  program akselerasi vaksinasi pekerja hotel dan restoran.

“Belum ada secara resmi terdaftar karena di Rakernas PHRI Februari 2020 lalu, saya minta dispensasi mengingat industri masih dalam tahap pemulihan pasca bencana,” kata pemilik Restoran dan Hotel Kampoeng Nelayan Palu itu.

Tambah Fery, meskipun belum ada yang terdaftar secara resmi sebagai anggota PHRI tapi BPP PHRI dispensasi untuk tetap diikutkan vaksinasi awal.

Tambah Fery,  awal 2021 ini memang  sedang digodok penerapan uang pangkal dan iuran bagi anggota.

Kata Fery lagi, menjadi anggota PHRI sekarang ini berarti kita ikut serta mengakselerasi penghentian penyebaran Covid-19 dan ikut serta dalam kebangkitan pariwisata Indonesia.

“Tentu sebagai Ketua, saya punya fasilitas khusus di BPP tetapi saya perjuangkan secara kolektif se-Sulteng untuk program Dirjen Pencegahan Penyakit Menular kerjasama BPP PHRI ini,” ujar Fery.

Pendaftaran melalui Google Form akan disediakan oleh Sekretaris BPD PHRI Sulteng Alain John & juga menjadi PIC. (Ptr/fma)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Terkait Bupati Terpilih, KPU Poso Selalu Ikuti Arahan KPU RI

POSO, Kabar Selebes- Pelantikan Bupati Poso terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 berada pada...

Close