Dua Rumah di Palu Ludes Dilalap Si Jago Merah, Tak Ada Korban Jiwa

  • Bagikan
Petugas memadamkan kobaran api yang membakar rumah di Jalan Juanda, Kelurahan Lolu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (01/02/2021). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Dua rumah milik warga kota Palu, Sulawesi Tengah, tepatnya di Jalan Juanda, kelurahan Lolu Utara ludes dilalap si jago merah, Senin (01/02/2021) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini kebakaran terjadi sekitar pukul 15: 40 Wita. Pemadam yang menerima info dari warga dengan sigap langsung menuju ke lokasi kebakaran.

“Tiga menit setelah mendapatkan info, personel kami langsung bergerak, kurang lebih 1 menit 20 personel kami sudah berada di tempat,” kata Kepala Dinas Damkar dan keselamatan Kota Palu, Sudaryano Lamangkona di lokasi kejadian. 

Dijelaskannya berdasarkan keterangan warga, api diduga berasal dari salah satu rumah yang ditinggali orang tua bersama cucunya. Dia bilang saat kebakaran terjadi di rumah tersebut hanya ada sang cucu.

“Setelah melihat api kemudian mereka ketakutan, dan kita curigai kebakaran berawal dari rumah tersebut,” lanjutnya.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, sementara akibat angin yang kencang api sulit untuk dipadamkan.

“Untuk armada telah ada kurang lebih 8 yang dikerahkan,” lanjut Sudaryano.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, begitu juga dengan kerugian yang belum bisa ditaksir.

Hingga berita ini diterbitkan pemadam masih mencoba memadamkan sisa-sisa kebakaran.

Untuk diketahui dengan kejadian tersebut, Damkar Palu mencatat pada awal tahun 2021 telah terjadi 18 kali kebakaran yang paling banyak disebabkan oleh arus pendek aliran listrik.

“Kebakaran paling besar terjadi di kelurahan Nunu,” tandas Sudaryano. (ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan