HIPMI Siap Bantu Kembangkan Potensi Wisata di Donggala

oleh -
Salah satu objek Wisata di Kabupaten Donggala yang sering dikunjungi warga setiap akhir pekan. (Ilustrasi: Mohammad Arief/KabarSelebes.ID)

DONGGALA, Kabar Selebes – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Masrifan R Mochsen menyampaikan bahwa Donggala mempunyai keindahan alam yang potensial untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata.

“Sekiranya jika kita berbicara Kabupaten Donggala, maka daerah ini merupakan daerah yang memiliki keunggulan dan daya tarik sebagaimana daerah-daerah lainnya di tanah air,” ucap Masrifan R Mochsen, di Donggala, belum lama ini saat menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Donggala periode 2020 – 2023.

Masrifan mengakui bahwa keunggulan keindahan alam yang dimiliki Donggala berbeda dengan daerah-daerah lainnya di tanah air.

“Keunggulan Kabupaten Donggala terasa lebih unik dan menarik karena berbagai potensi keindahan alam bisa dilihat dari berbagai sudut pandang,” kata Ipank sapaan akrab Masrifan.

Masrifan menyebut bahwa banyak wilayah di Kabupaten Donggala dapat dijadikan sebagai kawasan agrowisata serta ruang terbuka hijau dan wisata alam lainnya.

Oleh sebab itu, ia meminta izin kepada Bupati Donggala, Kasman Lassa, agar HIPMI diberi kesempatan untuk bersinergi dan turut berperan serta dalam mengisi pembangunan di daerahnya.

“Insya Allah saya sebagai Ketua Umum akan mengoptimalkan segenap kemampuan HIPMI guna mengisi setiap lini sektor revitalisasi dalam menyongsong percepatan pembangunan daerah,” ungkap Masrifan.

Lebih lanjut kata dia, pengelolaan dan pengembangan potensi keindahan alam menjadi destinasi wisata tentu akan membuka lapangan kerja baru pada sektor jasa yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya kira kesejahteraan rakyat Kabupaten Donggala bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah semata, namun menjadi tanggung jawab segenap elemen yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung termasuk di dalamnya adalah HIPMI,” sebutnya.

Berkaitan dengan itu, Bupati Donggala Kasman Lassa juga mengakui bahwa peran para pihak termasuk HIPMI Donggala dibutuhkan untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan daerah harus terlibat HIPMI, harus begitu dan memang begitu,” sebut Kasman Lassa.

Demikian, Bupati berharap agar HIPMI bisa terlibat aktif dan membantu pemerintah dalam pembangunan daerah utamanya menekan angka kemiskinan daerah.

Diketahui pada kesempatan itu pengurus BPC HIPMI Kabupaten Donggala Periode 2020 – 2023 dipimpin Masrifan R Mochsen. Kepengurusan itu resmi dilantik oleh Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Sulteng Ishak Basir, berlangsung di Ruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Jumat sore (29/01/2021). (maf/ap)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 38 times, 1 visits today)