Kodim 1311 Morowali Bagi-bagi 10.000 Masker dan Kampanyekan Prokes

  • Bagikan
Seorang anggota TNI tengah memberikan masker kepada salah seorang pengendara, Ahad (31/1/2021). (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Komando Distrik Militer (Kodim) 1311 Morowali membagi-bagikan sebanyak 10.000 masker secara gratis kepada masyarakat dan Kampanyekan protokol kesehatan atau prokes, Ahad (31/1/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di bundaran Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Bahohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1311 Morowali, Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Raden Yoga Raharja, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan anjuran kesehatan 3M atau Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakai Masker.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Ini juga perintah pimpinan TNI Angkatan Darat. Kita yang satuan bawah menindaklanjuti. Apalagi jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat. Kita lihat saja, di Morowali dan Morowali Utara cukup signifikan peningkatannya,” ujar Raden.

Selain bagi-bagi masker, kata dia, kegiatan yang turut melibatkan kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Morowali itu, juga melaksanakan penyemprotan desinfektan di bandara, pasar hingga menyediakan tempat cuci tangan di tempat keramaian.

Tidak hanya itu, Kodim 1311 Morowali juga berencana mengkampanyekan imbauan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker melalui benner yang akan ditempatkan disetiap Komando Rayon Militer (Koramil).

“Dengan memakai masker, kita mencegah terjadinya penularan Covid-19. Menjaga diri sendiri dengan olahraga. Khusus vaksinasi, Kodim sudah siap. Saya bersama Bupati dan Kapolres sudah siap, yang penting badan kita sehat. Kita harus memberikan contoh terlebih dahulu,” ungkapnya. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan