Tidak Gunakan Masker, Puluhan Warga Palu Terjaring Razia

  • Bagikan
Salah seorang masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan melanggar protokol kesehatan ketika berkendara diberikan masker secara gratis usai mendapat peringatan dari petugas, Ahad (31/1/2021). (Foto : Edy Junaidi/Metro Sulawesi)

PALU, Kabar Selebes – Guna mencegah penyebaran wabah virus corona, personel gabungan TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia terhadap masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, Ahad (31/1/2021).

Kali ini, sekitar puluhan masyarakat terjaring razia, karena kedapatan tidak menggunakan masker ketika berkendara atau beraktivitas di luar rumah.

Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan peringatan oleh petugas.

Selain memberikan peringatan, para petugas juga memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang terjaring razia, yang dipusatkan di Pasar Tradisional Masomba, Jalan Dewi Sartika, dan Bundaran Palupi.

Komandan Distrik Militer (Kodim) 1306/Donggala, Kolonel Infanteri Bambang Heri Wahyudi, mengatakan kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk keningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menggunakan masker.

“Akhir-akhir ini semakin banyak masyarakat yang terpapar Covid-19,” ujarnnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan