Polisi Janji Tindak Tegas Aksi Balapan Liar di Poso

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Poso, AKP Suprojo.

POSO, Kabar Selebes – Aksi balapan liar yang dilakukan sejumlah remaja di jalur dua alun-alun Sintuwu Maroso, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, akhir-akhir ini semakin marak.

Tidak hanya menimbulkan keluhan para pengendara, warga yang tinggal disekitar jalur dua Sintuwu Maroso juga menjadi resah dengan aksi balapan liar itu.

Apalagi, aksi balapan liar itu, sering kali dilakukan pada Sabtu malam.

Menurut salah seorang warga Poso Pesisir, Roy kepada KabarSelebes.id mengaku nyaris terjatuh, karena hampir tertabrak oleh salah seorang pelaku aksi balapan liar.

Hal yang sama juga disampaikan Winda warga Lawanga.

Winda mengaku akibat aksi balapan liar itu, membuat dirinya harus berhati-hati saat melintas di jalur dua.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kasat Lantas Kepolisian Resor (Polres) Poso, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suprojo, mengatakan pihaknya telah menurunkan personel untuk berjaga-jaga di lokasi tersebut.

“Setiap malam minggu anggota kami saya suruh jaga pak, di jalur dua itu,” akunya.

Ia berjanji akan menindak tegas bagi siapa saja yang melakukan aksi balapan liar.

Terbukti, kata dia, sudah ada tiga sepeda motor yang diamankan pihaknya, karena melakukan aksi balapan liar.

“Kami akan tindak tegas pelaku balap liar. Kalau bisa, tidak kita tahan, tidak usah kasih pulang pelaku. Sudah ada tiga kendaraan roda dua kami amankan karena balap liar,” tegas Suprojo, Selasa (2/2/2021).

Ia juga meminta peran orang tua untuk mengajak dan menegur anak-anaknya agar bisa dibina untuk tidak melakukan aksi balapan liar. (rdn/rlm/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan