Tingkatkan Penanganan Covid-19, Pemkab Parigi Moutong Gelar Rapat Koordinasi

oleh -
Suasana rapat koordinasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong bersama OPD dan Forkopimda. (Foto: Humas Pemda Parigi Moutong)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menggelar rapat koordinasi guna menyusun rencana kegiatan satuan tugas Covid-19 di tahun 2021, Selasa (02/02/2021).

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai mengatakan, rapat yang digelar itu nantinya akan menghasilkan beberapa poin tugas yang perlu disepakati bersama untuk selanjutnya akan dilaksanakan oleh satgas bersama Forkopimda serta OPD terkait.

“Di antaranya akan melaksanakan penjagaan posko Covid 19, penyaluran logistik bagi pasien suspek dan terkonfirmasi Covid-19, penyaluran disinfektan dan aksi penyemprotan disinfektan,” katanya.

Pemerintah lanjut dia juga akan melakukan operasi yustisi, operasi penegakkan protokol kesehatan dari TNI, pemanfaatan gedung karantina bagi pasien Covid-19 klaster sedang dan berat, penyediaan lahan perkuburan korban jiwa serta penyediaan fasilitas alat kesehatan.

“Selain itu pemerintah juga melakukan sosialiasi vaksinasi serta kegiatan pelaksanaan vaksinasi, sosialisasi 3M, penyelidikan epidemiologi kasus Covid 19, pelacakan kasus, pengambilan dan pengiriman sampel hasil swab, rapid anti body dan anti gen, serta memonitoring dan mengevaluasi semua yang akan dilaksanakan,” tambahnya.

Disamping itu, ia juga meminta agar OPD terkait untuk melengkapi data akurat jumlah terkonfirmasi positif korona di Parigi Moutong untuk dikirim Provinsi.

Begitu juga untuk sarana prasarana yang perlu digaris bawahi mengingat salah satu penunjang utama dari penanganan Covid-19 adalah sarana dan prasarana.

“Untuk itu, saya meminta sarana dan prasarana untuk penunjang penanganan covid agar dipersiapkan lebih awal,” katanya. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang.

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 8 times, 1 visits today)