Vaksinasi Covid-19 di Parigi Moutong Digelar 10 Februari

oleh -
Suasana rapat strategi yang digelar di ruang kerja Wakil Bupati Parigi Moutong. (Foto: Humas Pemda Parigi Moutong)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, Wulandari Marasobu pada rapat strategi yang dipimpin langsung Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, Selasa (02/02/2021).

“Sementara untuk penjemputan vaksinasi direncanakan 3 Februari bertempat di ruang instalasi formasi Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah yaitu sebanyak 500 dosis,” ucap Wulandari.

Vaksin yang dijemput, lanjut dia, kemudian akan ditempatkan di Dinas Kesehatan Parigi Moutong untuk didistribusikan ke Puskesmas wilayah kerja masing-masing dan oleh petugas dari TNI-Polri dan Satpol PP.

Proses pemberian vaksin dilaksanakan secara serentak di 23 Kecamatan dan 4 rumah sakit dapat juga disaksikan secara virtual melalui video conference.

Adapun sasaran vaksinasi nantinya diberikan secara bertahap untuk kelompok rentan berusia 18 sampai dengan 59 tahun. Sedangkan kelompok usia di atas 60 tahun, akan divaksin setelah tersedianya data dokumen keamanan yang telah disetujui BPOM.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai mengatakan, yang akan mengawali vaksinasi nantinya adalah Sekretaris Daerah, Badan Legislatif, Kepolisian, TNI, Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, tokoh masyarakat, Ikatan Farmasi Indonesiam, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Lapas, Direktur Rumah Sakit serta dan Komandos Pos Angkatan Laut. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....