Curi Kulkas, Oknum ASN di Tolitoli Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Terduga pelaku pencurian kulkas berinisial S alias A yang merupakan oknum ASN bersama barang bukti usai ditangkap Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Tolitoli pada Selasa (2/2/2021). (Foto : Istimewa)

TOLITOLI, Kabar Selebes – Akibat mencuri kulkas di cafe milik warga, oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial S alias A (43) di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, ditangkap polisi.

“Terduga pelaku pencurian kulkas ini merupakan oknum ASN di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli,” ujar Kasat Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Tolitoli, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rijal, SH, Rabu (3/2/2021).

Rijal menjelaskan, penangkapan S alias A tersebut bermula dari laporan pemilik cafe di Jalan Baru, Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, yang menjadi korban pencurian kulkas bernama Ridwan Yunus pada Senin (1/2/2021).

Dalam laporannya, kata dia, korban mengaku ingin mengambil baju di cafe miliknya. Ketika memasuki cafe miliknya, korban menyadari bahwa kulkas miliknya dicuri. Kemudian, korban pun melaporkan hal itu, kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Baolan.

Berdasarkan laporan polisi itu, Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Tolitoli langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap terduga pelaku yang merupakan seorang oknum ASN.

“Tak cukup 12 jam, Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Tolitoli berhasil menangkap terduga pelaku di rumahnya di Jalan Magamu, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, pada Selasa (2/2/2021), sekitar pukul 11.00 WITA,” katanya.

Ia menambahkan, dari hasil interogasi, terduga pelaku mengaku juga telah mengambil satu unit infocus, satu unit ampli dan dua kotak berisi cincin batu akik di tempat yang sama.

” Saat ini oknum PNS tersebut telah diamankan di sel tahanan Polsek Baolan guna dilakukan proses lebih lanjut,” pungkasnya. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arif

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan