Begal Bermodus Hipnotis Bikin Resah Warga Bahodopi

  • Bagikan
Seorang wanita yang menjadi korban begal bermodus hipnotis ketika ditemukan warga. (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Aksi begal bermodus hipnotis bikin resah warga di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Baru-baru ini, seorang wanita di Kecamatan Bahodopi yang tengah mengendarai sepeda motor pada malam hari menjadi sasaran begal dengan cara hipnotis.

“Wanita itu, mengaku dipukul bagian belakangnya supaya pingsan oleh pelaku. Tapi wanita itu, tetap sadar. Sehingga pelaku hanya mengambil handphone wanita itu, dan kabur ke arah Desa Lalampu,” ujar salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Bahodopi, Irsad Amir, menerangkan kejadian yang disebarluaskan melalui pesan WhatsApp kepada KabarSelebes.id, Rabu (3/2/2021).

Dikatakannya, akibat kejadian itu, warga setempat menjadi resah dan was-was beraktivitas di luar rumah atau berangkat kerja.

Berdasarkan pengakuan para saksi yang melihat aksi begal dengan cara hipnotis itu, kata dia, pelaku melarikan diri dengan mengendarai motor KLX, yang menurutnya bukan kendaraan orang miskin.

Ia berpendapat, bahwa itu, pekerjaan orang-orang jahat yang hanya ingin mendapatkan uang dengan cara cepat dalam waktu singkat tanpa kerja keras.

Tokoh Pemuda Kecamatan Bahodopi, Irsad Amir.

“Kami berharap polisi meningkatkan kesiagaan, melakukan tindakan aktif memburu sindikat kejahatan ini, yang membuat warga semakin resah,” katanya.

Ia juga berharap, agar ada fast contact polisi yang bisa dihubungi dan diumumkan ke masyarakat.

Dengan begitu, masyarakat dapat lebih cepat menyampaikan laporan jika mendapatkan laporan aksi kejahatan.

Olehnya, ia mengajak warga untuk semakin waspada.

“Bila ada orang tidak dikenal masuk ke lingkungan kita, hendaknya diawasi dan segera minta bantuan bila mencurigakan. Khusus kaum wanita, supaya berusaha tidak berkendara sendiri di tempat sepi,” imbaunya. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan