Tegas, Demokrat Sulteng Siap Pecat Kadernya yang Mendukung Kudeta AHY

  • Bagikan
Sekertaris DPD Demokrat Sulteng, Andi Jumriani (Kanan) bersama Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) telah siap memberi sanksi pemecatan bagi kadernya yang membelot, serta mendukung upaya kudeta terhadap Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) .

“Kalau ada kader yang mau membelot dan berusaha mengudeta AHY harus dipecat. Itu saja,” ungkap Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng, Andi Jumriani Hamka, Kamis (04/02/2021).

Dijelaskan, upaya kudeta kepada putra sulung mantan Presiden RI dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono, sangat tidak dibenarkan. Pasalnya, AHY sapaan akrab Ketum Demokrat telah melalui prosedur pemilihan secara sah berdasarkan sesuai dengan prosedur di partai.

Instruksi tersebut, diakuinya telah disampaikan kepada seluruh kader hingga ke akar rumput. Selain itu, komitmen untuk mendukung kepemimpinan AHY telah dibuktikan oleh seluruh kader dengan surat pernyataan dan ditandatangani di atas materai bahwa tetap solid mendukung kepemimpinan AHY.

“Setahu kami sampai saat ini belum ada kader yang dihubungi untuk diajak membelot dan menggulingkan AHY,” lanjutnya.

Berdasarkan data internal partai, hingga saat ini belum ada indikasi ataupun kader yang ingin mendukung upaya merebut kepemimpinan di partai berlambang mercy itu.

“Untuk Sulteng, Kami masih tetap solid mendukung kepemimpinan AHY,” tegasnya. (sob/ap/fma)

Laporan: Mohammad Sobirin.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan