Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Pemkab Poso Diminta Tegas Lakukan Pencegahan

oleh -
Anggota DPRD Poso, Ma'mur

POSO, Kabar Selebes – Salah satu anggota DPRD Poso dari fraksi Partai Golkar, Ma’mur Lapido angkat bicara terkait tingginya angka kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Menurutnya, angka kasus yang semakin tinggi harus menjadi perhatian serius semua kalangan. Pemerintah daerah sudah saatnya bekerja sama secara masif dengan pihak terkait untuk segera melakukan penanganan pencegahan seperti yang dilakukan di awal kasus korona mewabah.

“Keinginan saya itu agar Poso seperti awal lalu yang hanya sedikit warga terkonfirmasi Covid-19, bahkan pernah menjadi kota zona hijau di Sulteng,” ucapnya kepada KabarSelebes.ID, Jumat (05/02/2021).

Jika dibandingkan kata Ma’mur, saat awal proses penanganan itu sangat bagus dan maksimal pasalnya semangat pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 itu sangat tinggi.

“Harapan saya, pemda daerah mengambil sikap tegas, TNI, Polri dan satgas Covid-19 untuk mengambil langkah-langkah penanganan persoalan tingginya kasus Covid-19 di Poso,” terangnya.

Ia juga meminta penjagaan di pos perbatasan agar diperketat kembali. Bahkan pemda bisa mempertegas mengurangi jumlah masyarakat berkumpul dalam satu kegiatan, juga harus perketat kampanye 3M.

Atas Keprihatinan tingginya kasus covid-19 di Poso itu, pihak DPR juga berencana akan memanggil pemerintah dan pihak terkait untuk melakukan hearing mencari solusi dalam menurunkan angka penyebaran covid-19.

Diketahui, dari data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Poso pertanggal Kamis (04/02/2021) secara akumulatif sebanyak 237 warga Poso terkonfirmasi covid-19 dan 30 pasien meninggal dunia. Bahkan di bulan Januari 2021 kasus covid-19 di Poso pernah mencapai 300 orang terkonfirmasi positif. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....