Pemkab Morowali Lunasi Utang Daerah Sebesar Rp168 M, Kepala BPKAD: Kita Surplus Rp 47 M

  • Bagikan
Faruk Djibran, Kepala BPKAD Morowali. (Foto: Ahyar Lani/KabarSelebes.ID)

MOROWALI, Kabar Selebes – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Morowali, Faruk Djibran mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah telah menyelesaikan atau melunasi utang daerah sebesar Rp 168 miliar.

Disebutkannya, bahwa Morowali saat ini justru mengalami surplus sebesar Rp47 miliar. Dengan demikian, kondisi keuangan daerah secara financial sudah mulai membaik di masa pemerintahan Bupati Morowali, Taslim, dan Wakil Bupati Morowali, Najamudin.

“InshaAllah apa yang telah menjadi visi dan misi serta program pemerintah daerah akan segera terwujud untuk kepentingan masyarakat Morowali,” ujarnya saat ditemui KabarSelebes.id pada Jumat (05/02/2021).

Faruk dipercaya sebagai Kepala BPKAD Morowali sejak Desember 2019. Ia menyebutkan, secara perlahan tapi pasti, tujuan untuk menjadikan ‘Morowali Sejahtera Bersama’ akan diwujudkan seiring visi dan misi pemerintahan Taslim-Najamudin (Tahajud).

Visi pemerintah daerah kata dia adalah mewujudkan masyarakat Morowali yang sejahtera bersama berkeadilan dan bertaqwa.

Sedangkan misi ada tujuh poin, salah satunya adalah menciptakan pemerintah yang baik dan bersih (good and clean governance) melalui peningkatan kapabilitas, profesionalitas dan kesejahteraan aparatur pemerintah berdasarkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan. (ahl/ap/fma).

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan