PWI Banggai Kampanyekan Kewaspadaan Transmisi Lokal Covid-19

oleh -
Pemasangan baliho dalam rangka mengkampanyekan kewaspadaan transmisi lokal Covid-19, Kamis (4/2/2021). (Foto : Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Dalam rangka merayakan 75 tahun berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Hari Pers Nasional (HPN), PWI Kabupaten Banggai mengkampanyekan kewaspadaan transmisi lokal Covid-19.

Kegiatan kampanye kewaspadaan transmisi lokal Covid-19 itu, dilakukan melalui pemasangan baliho dibeberapa titik pada Kamis (4/2/2021).

Organisasi pers yang menaungi puluhan wartawan tersebut, menggelar kegiatan bertema kampanye penerapan protokol kesehatan dan kewaspadaan terhadap transmisi lokal Covid-19.

Target kegiatan kampanye kewaspadaan transmisi lokal Covid-19 itu, bertujuan agar warga Kota Luwuk khususnya dan Kabupaten Banggai umumnya, dapat terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat seperti mencuci tangan, menggunakan masker secara benar dan menjaga jarak sekaligus menghindari kerumunan.

Mengingat, penyebaran Covid-19 saat ini sudah terjadi dengan pola transmisi lokal, yakni dari orang ke orang wilayah Kabupaten Banggai.

Kegiatan selanjutnya, PWI Kabupaten Banggai akan melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, sekaligus Sekretaris Tim Gugus Penanganan Covid-19 yang dijadwalkan pada 11 Februari 2021.

Pada kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan diharapkan bisa memberi paparan tentang penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal yang sudah memprihatinkan dan sekaligus upaya untuk mewaspadai penyebarannya.  Kegiatan lainnya, aksi bagi-bagi masker dan vitamin C kepada warga yang dijadwalkan pad Sabtu (13/2/2021), serta aksi bersih yang rencananya dilaksanakan di kawasan permandian Kilo Lima Luwuk pada Ahad (14/2/2021). (ey/rlm/fma)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 16 times, 1 visits today)