Sebut Rehab-Rekon Berjalan Lambat, Danrem 132 Tadulako: Maaf Ya Ini Bukan Menyindir

  • Bagikan
Suasana rapat evaluasi satgas percepatan pembangunan perumahan dan pemukiman masyarakat di Aula Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Donggala, Jumat (05/02/2021). (Foto: Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Kemajuan rehab-rekon pasca dua tahun bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng) saat ini masih sangat lamban khususnya pembangunan hunian tetap bagi masyarakat yang terdampak bencana.

Hal demikian diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Brigadir Jenderal Farid Makruf selaku Dansatgas saat menggelar rapat evaluasi percepatan pembangunan perumahan dan pemukiman masyarakat bertempat di Aula Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Donggala, Jumat (5/2/2021)

Menurutnya, masih banyak permasalahan yang ditemukan di lapangan saat ini. Dia meminta kepada seluruh pejabat terkait agar lebih pro aktit lagi dalam menangani percepatan pembangunan rehab-rekon di Sulteng.

“Untuk itu saya berharap agar tata kerja kita diperbaiki kemudian semangat dalam menolong rakyat, maaf ya ini bukan menyindir pemerintah daerah,” ujarnya.

Olehnya, ia pun meyakini apabila semua pihak mau bekerja dengan semangat yang menggebu, kiranya rehab/rekon berjalan sesuai dan tepat waktu. 

Pada kesempatan itu, ia turut menyinggung soal rehab-rekon yang ditanganinya saat menjadi Dansatgas di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kalau mau dibandingkan, lebih baik dari rehab-rekon di NTB ketimbang di Sulteng saat ini,” ujarnya. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Pemkab Morowali Lunasi Utang Daerah Sebesar Rp168 M, Kepala BPKAD: Kita Surplus Rp 47 M

MOROWALI, Kabar Selebes - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Morowali, Faruk...

Close