Kunjungi UNTAD Palu, Sakinah Aljufri Serahkan Bantuan Beasiswa

oleh -
Mahasiswa penerima bantuan beasiswa berupa UKT dan KIP berpose bersama anggota DPR RI, Sakinah Aljufri, didampingi Wakil Rektor UNTAD Palu, Dr. Ir. Sagaf, pada Senin (8/2/2021). (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Kunjungi Universitas Tadulako (UNTAD) Palu, anggota Komisi X DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah, Sakinah Aljufri, menyerahkan bantuan beasiswa berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada Senin (8/2/2021).

“Bantuan beasiswa ini diperuntukan bagi 70 mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Sigi,” ujar Sakinah Aljufri yang didampingi anggota DPRD Sigi, Hikmah Ladjidji, kepada KabarSelebes.id, Selasa (9/2/2021).

Ia mengatakan, bantuan beasiswa berupa UKT dan KIP merupakan aspirasi yang diusulkan.

Sehingga, tidak hanya di UNTAD Palu saja, sebanyak 110 orang dengan total 130 mahasiswa Universitas Alkhairaat (UNISA) Palu juga menerima bantuan yang sama.

“Selain itu, sebanyak 20 orang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Palu juga turut menerima bantuan,” katanya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNTAD Palu, Dr. Ir. Sagaf, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi apa yang sudah diberikan saat ini.

“Mahasiswa yang hadir menerima beasiswa agar berfokuslah terhadap pikiran anda untuk meningkatkan kompetensi dan bakat yang dimiliki, karena setelah lulus perusahaan yang akan mengejar kalian, bukan sebaliknya,” imbaunya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....