Langgar Lalin, 17 Personel Polda Sulteng Ditilang di Tempat

  • Bagikan
Salah satu personel Polda Sulteng saat diperiksa Propam dalam kegiatan Gaktiblin, Senin (08/02/2021). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Penegakkan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) bagi personelnya, Senin (08/02/2021) pagi, di halaman Mapolda Sulteng. Hasilnya, 17 personel kepolisian berhasil dijaring karena melakukan pelanggaran.

Kegiatan pemeriksaan itu dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Profesi Dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ian Rizkian Milyardin, yang diwakili Kasubbid Provost Polda Sulteng, Komisaris Polisi (Kompol) Reki H Lumintang.

“Kegiatan kali ini yakni, melakukan pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan roda dua dan empat,” terang Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto.

Dijelaskan dari 17 personel yang terjaring, 16 di antarannya tidak memiliki TNKB atau plat nomor dikendaraannya. Sedangkan satu personel tidak memiliki kaca spion dikendaraannya.

Tak hanya dilakukan pemeriksaan, Didik mengatakan kegiatan ini dikhususkan personel yang melanggar dan langsung dilakukan penilangan di tempat oleh Direktorat Lalulintas Polda Sulteng.

“Kegiatan tersebut untuk meningkatkan disiplin personel Polda Sulteng guna memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” tandasnya. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad Arief.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan