One Care Nutrisi Nusantara Salurkan Bantuan Sayur-sayuran Bagi Korban Gempa Sulbar

  • Bagikan
Truk pengangkut bantuan berupa sayur-sayuran untuk korban gempa Sulbar. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Hingga saat ini bantuan bagi korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) terus mengalir.

Kali ini, Yayasan One Care Nutrisi Nusantara Cabang Palu memberikan bantuan berupa sayur-sayuran bagi korban gempa Sulbar.

Koordinator Lapangan Relawan Palu, Rahmat Fuadi, mengatakan bantuan berupa sayur-sayuran tersebut bertujuan membantu asupan gizi para penyintas gempa di Sulbar.

Bantuan tersebut, kata dia, juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi makanan para penyintas di tenda-tenda pengungsian.

“Dalam kondisi bencana seperti ini, di tenda-tenda pengungsian penyintas sudah terbiasa dengan mie instan. Padahal itu belum memenuhi nutrisi dan mineral, baik bagi orang dewasa apalagi anak-anak,” terangnya.

Menurutnya, para penyintas saat ini membutuhkan asupan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, nabati, vitamin, dan mineral.

“Sayur-sayuran yang kami salurkan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan konsumsi makanan bergizi saudara-saudara kita yang hari ini tinggal di tenda-tenda pengungsian,” katanya.

“Bantuan sayur-sayuran ini dari masyarakat Indonesia dan sinergi One Care dengan beberapa lembaga serta komunitas Kerukunan Masyarakat Napu, Yayasan Hajar Aswad Napu, Rumah Sedekah Kasimbar, Miracle Glutaskin Family, Business Center Palu 3, Elfurqany Herbs, dan PPA Pasangkayu,” pungkasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Kunjungi UNTAD Palu, Sakinah Aljufri Serahkan Bantuan Beasiswa

PALU, Kabar Selebes - Kunjungi Universitas Tadulako (UNTAD) Palu, anggota Komisi X DPR RI Daerah...

Close