Sengketa Pilkada Poso, Darmin : Apapun Hasilnya, Saya Terima

oleh -
Bupati Poso, Darmin Sigilipu yang merupakan salah satu kontestan pada Pilkada Poso 2020 lalu. (Foto : doc Humas Pemkab Poso)

POSO, Kabar Selebes – Terkait sengketa Pilkada Poso, Darmin Sigilipu, mengaku siap menerima apapun hasilnya.

“Kuasa hukum kami tengah berjuang di Jakarta untuk mencari keadilan soal dugaan kecurangan yang terjadi di Pilkada Poso 2020,” ujar Darmin kepada KabarSelebes.id, Selasa (9/2/2021).

“Terkait gugatan di Mahkama Konstitusi (MK) tentu masih ada proses tahapan selanjutnya. Kalau kita keberatan merasa dicurangi, ada ruang hukum mencari keadilan disediakan. Jadi kami gunakan ruang itu,” katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus menunggu hasil gugatan yang dilayangkan oleh kuasa hukumnya.

“Semua itu kalau ada hal yang mengganjal harus disalurkan kepada penegak hukum, kita menunggu hasilnya saja,” ujarnya.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya akan terus berjuang hingga titik akhir.

Kalau pun sampai akhirnya perjuangan gagal, kata dia, harus hormati dan terima secara legowo hasil putusan itu.

Ia juga mengajak untuk menghormati dan menerima siapa pun yang nantinya dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Poso terpilih dan memiliki SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ia mengimbau kepada seluruh tim yang pernah mendukungnya sebagai kontestan pada Pilkada Poso agar mengedepankan kedewasan berpolitik dan jangan memancing keributan.

“Saya bersama pak Amjad Lawasa menyampaikan seluruh pendukung maupun simpatisan agar mengedepankan kedewasaan berpolitik. Tidak usah pakai otot, bahkan sampai ribut-ribut. Nanti kalau ribut-ribut bisa ada korban jiwa,” imbaunya. (rdn/rlm/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....