Ungkap Sindikat Peredaran Narkoba Internasional, Sembilan Personel Polsek Balesang Dapat Penghargaan

oleh -
DONGGALA, Kabar Selebes - Sembilan personel Kepolisian Sektor (Polsek) Balesang, Kepolisian Resor (Polres) Donggala mendapat piagam penghargaan karena berhasil memback-up Tim Bareskrim Mabes Polri saat mengungkap sindikat Narkoba Internasional "Malaysia - Indonesia (Sulawesi Tengah, Palu)".

DONGGALA, Kabar Selebes – Sembilan personel Kepolisian Sektor (Polsek) Balesang, Kepolisian Resor (Polres) Donggala mendapat piagam penghargaan karena berhasil memback-up Tim Bareskrim Mabes Polri saat mengungkap sindikat Narkoba Internasional  “Malaysia – Indonesia (Sulawesi Tengah, Palu)”.

Penyerahan penghargaan kepada sembilan orang personel tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Donggala, Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP) Wawan Sunarwirawan, di Lapangan Apel Polres Donggala, Senin (08/02/2021).

Adapun sembilan personel yang mendapat Piagam Penghargaan yakni:

1. Inspektur Dua (IPDA) Makmur Johan jabatan Kapolsek Balesang.

2. IPDA Syahrudin S. A. Lainjong jabatan Kanit Binmas Polsek Balaesang.

3. Brigadir Kepala( Bripka) Arifudin dengan jabatan Kanit Intelkam Polsek Balesang.

4. Bripka Gafur, jabatan P.S Kepala SPKT 1 Polsek Balesang

5. Bripka Andri Saputra, jabatan Bhabinkamtibmas Desa Sibualong.

6. Brigadir Polisi Nur Sahid. S. Latuanja, jabatan Bhabinkamtibmas Desa Tambu.

7. Brigadir Polisi Jamaludin, jabatan Bhabinkamtibmas Desa Meli.

8. Brigadir Satu ( Briptu) Renaldi dengan jabatan Bhabinkamtibmas Desa Lambonga, dan

9. Briptu Khaiwar, jabatan Bhabinkamtibmas Desa Mapane Tambu.

Kepala Polsek Balaesang, Inspektur Dua (IPDA) Makmur Johan yang juga turut mendapatkan piagam penghargaan mengatakan, selain membantu tim Bareskrim Mabes Polri, penghargaan itu juga diberikan karena berhasil mengungkap delapan kasus narkoba dengan 13 tersangka selama dirinya empat bulan menjabat.

Menurutnya, meski piagam peghargaan ini merupakan suatu kebanggaan dari sebuah keberhasilan, namun penghargaan ini bukanlah suatu hak akan tetapi suatu prestasi dan kinerja yang telah dilakukan secara bersama oleh personel Polsek Balesang.

“Penghargaan yang diterima ini diharapkan dapat memotivasi agar ke depan anggota Polsek Balesang semakin meningkatkan kinerja, kemampuan dan profesionalisme guna mewujudkan sosok Polri yang sesuai dengan program Akselerasi Polri menuju Polri yang mandiri dan dicintai masyarakat, serta mampu menjadi motivasi bagi personel polisi yang lainnya,” ujar Makmur. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad Arief.

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 38 times, 1 visits today)