Bupati Morut Resmikan Puskesmas Pandauke, 226 Orang Diangkat Jadi PTT Tenaga Kesehatan

oleh -
Bupati Morowali Utara, Moh Asrar Abdul Samad saat menandatangani prasasti peresmian Gedung Rawat Inap Puskesmas Sampuria Puenya, Desa Pandauke, Kecamatan Mamosalato, Rabu (10/02/2021).(Foto: Istimewa)

MOROWALI UTARA, Kabar Selebes – Bupati Morowali Utara, Moh Asrar Abdul Samad, meresmikan Gedung Rawat Inap Puskesmas Sampuria Puenya, Desa Pandauke, Kecamatan Mamosalato, Rabu (10/02/2021).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Morut. Sekaligus menandai upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Mamosalato.

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Morut, Delnan Lauende mengatakan, bahwa untuk mengatasi masalah kesehatan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morut berupaya mewujudkan harapan masyarakat Mamosalato untuk mendekatkan akses pelayanan ke fasilitas kesehatan (faskes).

“Sejak 2018 telah dibangun gedung rawat jalan melalui dana DAK, dan 2020 pembangunan gedung rawat inap melalui dana DAK Afirmasi,” ujarnya.

Sementara itu, Moh Asrar Abdul Samad mengatakan, bahwa pembangunan gedung baru rawat inap Puskesmas Pandauke telah dilaksanakan secara bertahap dengan memanfaatkan dana yang cukup besar.

“Dari pembangunan gedung Puskesmas rawat inap dan rumah medis, juga penunjang lain seperti Alkes, IPAL, PLTS Ambulance darat, Ambulance perairan, dan sumber air bersih,” sebutnya.

Olehnya, ia mengajak semua pihak agar dapat memanfaatkan dan menjaga fasilitas pemerintah dengan baik. Apalagi Puskesmas Pandauke merupakan salah satu gedung terbaik di antara lima Puskesmas di Morut.

“Pesan saya kepada para tenaga kesehatan, secara khusus kepada seluruh pegawai UPT Puskesmas Pandauke, agar selalu mengedepankan kepentingan dan keselamatan masyarakat. Namun juga tetap memperhatikan keselamatan diri dalam bekerja,” pesannya.

Selain itu, Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tengah itu juga menyebutkan, bahwa di akhir masa jabatannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Morut, Ia sudah menandatangani usulan PTT sebanyak 207 orang.

“Saya tambahkan 19 orang, sehingga jumlah PTT tenaga kesehatan menjadi 226 orang,” tutup Asrar. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....