Akhir Masa Jabatan, Pasha Rilis Single Perdana Bareng Band Lokal Palu The Eight

oleh -
Pasha with The Eight saat memberi keterangan pers di Kafe I68 House Palu, Jumat (12/02/2021). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Setelah sukses bersama grup band lokal Palu, Fladica, Sigit Purnomo Said (Pasha ungu) kembali mengajak penyanyi lokal daerah Sulawesi Tengah untuk bisa bersaing di kancah musik nasional. Wakil Walikota Palu di akhir masa jabatannya itu kali ini meluncurkan single sekaligus video klip perdana bersama grup band didikannya yang baru terbentuk bernama The Eight.

Launcing single perdana dilakukan bersamaan dengan peluncuran single ketiga Pasha and Fladica di Kafe 168 Palu, pada Jumat (12/02/2021). Peluncuran single sekaligus video klip lagu yang berjudul “Tetap Cinta” diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Pasha.

Vokalis grup band Ungu itu mengatakan project dengan nama “Pasha with The Eight” merupakan inisiatif dari kawan-kawan grup band The Eight yang ingin tampil dalam skala nasional. “Ya Alhamdulillah kita coba, dan faktanya hari ini The Eight sudah ada di atas Panggung,” kata Pasha.

Ia mengaku bangga sebab penyanyi lokal di Sulawesi Tengah, pada khususnya Kota Palu, punya keinginan besar untuk bisa go nasional agar bisa bersaing bersama musisi papan atas lainnya.

Meskipun dirinya tak lama lagi akan ke Jakarta dan menanggalkan jabatan sebagai Wakil Walikota Palu, hal itu diakui tak jadi satu masalah. Ia mengaku punya tanggung jawab sebagai putra daerah untuk memajukan kota Palu lewat dunia permusikan.

“Karena memang tidak dibohongi akar saya di sini (Palu), saya lahir di sini, orang tua saya di sini, yah karena saya mencari sesuap nasi di Jakarta, ya memang sudah habitatnya di sana. InsyaAllah saya akan tunggu The Eight di Jakarta,” kata Pasha.

Sementara, Qaiz, salah satu personel The Eight mengaku pihaknya sudah diberi kebebasan untuk menentukan langkah selanjutnya dan tetap akan berada di bawah bimbingan Pasha.

“Jadi selepas nanti abang Pasha ke Jakarta kami tetap bisa mandiri InsyaAllah tetap produktif dan silahturahmi akan tetap berjalan,” tuturnya.

Grup The Eight sendiri merupakan didikan Pasha dibentuk pada tanggal 08 Agustus 2020 yang terdiri dari 8 vokalis dan 1 gitaris. Pada kesempatan itu grup The Eight juga resmi memberi nama penggemar mereka dengan sebutan My Eight.  (ap/fma)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 162 times, 1 visits today)