Perstajam Gelar Bakti Sosial Bersama TNI-Polri di Masjid Al Muhajirin

oleh -
Suasana bakti sosial di Masjid Al Muhajirin, Desa Lanona Trans, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (12/02/2021).(Foto: Perstajam)

MOROWALI, Kabar Selebes – Organisasi lokal Persatuan Jurnalis Morowali (Perstajam) melaksanakan bakti sosial dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 pada 9 Februari 2021. Bakti sosial dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin, Desa Lanona Trans, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (12/2/2021).

Pelaksanaan bakti sosial dilakukan secara gotong royong bersama Danramil 1311-01 Kapten Sukamto dan anggota, Humas Polres Morowali Ajun Komisaris Polisi (AKP) P Subekti, Kasat Bimas Polres Inspektur Polisi Satu (Iptu) Supoyo, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Lanona Arifin, dan warga desa.

Bendahara Panitia Masjid Al Muhajirin, Moh Taufik mengatakan, pihaknya mewakili masyarakat Desa Lanona Trans mengucapkan terima kasih dan selamat Hari Pers Nasional kepada perstajam.

“Kami masyarakat Desa Lanona Trans berharap, melalui Perstajam dapat membantu mempublikasikan agar diketahui publik. Mungkin ada yang ingin menyumbangkan sedikit hartanya untuk pembangunam Masjid Al-Muhajirin,” ujar dia.

Dikatakan pembangunan Masjid Al Muhajirin setiap hari dikerjakan secara bersama oleh masyarakat untuk mempercepat pembangunannya. Saat ini pembangunannya mencapai 60 persen.

Anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp500 juta dan masih dibutuhkan dana sekitar Rp200 juta untuk penyelesaian.

“Kami juga pernah mengajukan proposal bantuan dana ke Pemda Morowali melalui Bagian Kesra, tapi belum ada turun anggaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Perstajam, Wardi Bania, sangat berterima kasih kepada pengurus Masjid Al Muhajirin yang telah mengizinkan pelaksanaan bakti sosial. Begitu juga terhadap pihak Koramil dan Polres serta warga Desa Lanona yang telah bersedia menghadiri kegiatan bakti sosial.

“Semoga kegiatan yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi warga Desa Lanona untuk kelancaran pembangunan Masjid Al Muhajirin. Melalui kegiatan ini juga kami menjalin silaturahmi antara Pers Morowali, TNI, Polri, dan masyarakat Desa Lanona,” tutupnya. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 84 times, 1 visits today)