Buka Musrenbang Bungku Barat, Najamudin : Harus Terakomodir dalam Visi Misi

  • Bagikan
Wabup Najamudin saat menyampaikan sambutan sesaat sebelum membuka secara langsung Musrenbang tingkat Kecamatan Bungku Barat, Senin (15/2/2021). (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Wakil Bupati Morowali, Najamudin, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bungku Barat tahun anggaran 2022, Senin (15/2/2021).

“Kita ketahui bahwa visi, yaitu mewujudkan masyarakat Morowali yang sejahtera bersama, maka semuanya harus terakomodir dalam visi dan misi,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Najamudin, mengatakan penyelenggaraan Musrenbang merupakan perwujudan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

“Musrenbang di tingkat kecamatan sebagai lanjutan dari Musrenbang di tingkat desa. Diharapkan dapat menghasilkan sebuah program yang baik dan efektif dalam dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan Desa (RAPD) tahun 2022”, jelasnya.

Dikatakannya, pada khususnya tujuan Musrenbang adalah menyinkronkan hasil-hasil kesepakatan Musrenbang desa yang akan digunakan untuk menyempurnakan RKPD tahun 2022. Berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPD tahun 2022.

Ia juga mengatakan, keberhasilan suatu program akan terlaksana apabila visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menjadi landasan disetiap pembahasan maupun perencanaan.

“Visi dan misi pemerintahan Taslim-Najamudin (Tahajud) yang sedang berjalan saat ini adalah patron dalam perencanaan dan program,” pungkasnya. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan