Danlanal Palu Hadiri Vidcon Rapim TNI-Polri di Mapolda Sulteng

oleh -
Rapim TNI dan Polri 2021 yang dilaksanakan di Mapolda Sulteng secara virtual, Senin (15/2/2021). (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, SE., MTr Hanla, bersama perwakilan Perwira Lanal Palu, mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri 2021, di Mapolda Sulawesi Tengah.

Dihadiri oleh Kapolda Sulawesi Tengah, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs Abdul Rakhman Baso SH, dan Komandan Resor Militer (Danrem) 132 Tadulako, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Farid Ma’ruf, MA secara virtual, Senin (15/2/2021).

Rapim tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, serta dihadiri Panglima TNI, Marsekal Hadi Thahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Acara Rapim TNI-Polri tahun 2021 ini mengangkat tema Rapim TNI-Polri Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju.

Panglima TNI menyampaikan bahwa Indonesia sudah mendistribusikan vaksin ke daerah-daerah. Diharapkan dapat melakukan pengawalan terhadap distribusi, penyimpanan dan proses vaksinasi.

“Hal ini kita akan lakukan terus oleh para Personel TNI di seluruh Indonesia, sehingga pemerintah, dalam hal ini apa yang menjadi perintah bapak Presiden betul-betul bisa kita dukung dengan persiapan-persiapan personel kita yang turut mendukung program vaksinasi,” jelasnya.

Sebagaimana arahan dari Presiden RI, bahwa sinergitas dan soliditas TNI Polri harus senantiasa dijaga, dimulai dari semua tingkatan, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Olehnya, kami masukan dalam program yaitu transformasi menuju Polri yang presisi. Dimana di dalamnya bagaimana memantapkan kinerja kamtibmas dengan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan TNI,” ungkapnya.

Ditegaskannya lagi, pelaksanaan penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia Maju, sesuai apa yang disampaikan Presiden. (**/ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 46 times, 1 visits today)