Kejari Palu Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pembebasan Lahan Jembatan Lalove

  • Bagikan
Ilustrasi: Tampak kondisi jembatan Palu V dari udara. (Foto: Dok. Dinas PU Kota Palu)

PALU, Kabar Selebes – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Palu telah menetapkan tiga orang  tersangka terkait dugaan kasus korupsi pelebaran Jalan Anoa II yang merupakan akses masuk ke jembatan lalove ( Palu V).

Tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut yakni bernisial DG, FD dan MN. Mereka ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil gelar perkara yang dilaksanakan Kejari Palu pada Kamis kemarin.

“Ketiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka di antaranya berinisial DG yang merupakan  mantan pengguna anggaran di Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu, kemudian  FD mantan pejabat di internal Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan dan MN orang yang dianggap menikmati kerugian keuangan negara (pemilik tanah),” kata Greafik Loserte, Kepala Seksi Intelijen Kejari Palu, saat menggelar konferensi pers Jumat (19/02/2021).

Penetapan para tersangka lanjut dia juga berdasarkan dua alat bukti yang ditemukan penyidik Kejari Palu. Selain itu penetapan juga berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 17 orang saksi.

“Namun tiga orang yang telah ditetapkan tersangka tersebut belum dilakukan penahanan akan tetapi tidak menutup kemungkinan saksi lainnya bisa saja ditetapkan tersangka,” ungkapnya. (rkb/ap/fma).

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan