Musrenbang Bahodopi, Bupati Morowali: Tenaga Kontrak Pendidikan dan Kesehatan Akan Ditambah

oleh -
Suasana Musrenbang Pemerintah Kecamaatan Bahodopi, di Aula Kantor Camat, Rabu (17/02/2021). (Foto: Istimewa).

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Kecamatan Bahodopi menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 di Aula Kantor Camat, Rabu (17/02/2021). Bupati Morowali, Taslim, yang hadir pada kesempatan itu menyebut tenaga kontrak pendidikan dan kesehatan di Kecamatan Bahodopi akan ditambah.

Kegiatan Musrenbang dengan mengusung tema “Pemantapan Kualitas dan Pemerataan Pelayanan Dasar untuk Meningkatkan Ketahanan Ekonomi dan Sosial Masyarakat” dihadiri langsung Bupati Morowali, Taslim, dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Camat Bahodopi, Tahir, menyampaikan terima kasih, karena berbagai nasehat dan arahan telah diberikan sebagai spirit dalam membangun Bahodopi.

“Sampai saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Bahodopi tetap kondusif. InShaALLAH akan selalu terjaga dalam situasi aman dan terkendali,” jelas Tahir saat memberikan sambutan.

Dikatakannya, jumlah penduduk di Bahodopi saat ini mengalami ketambahan, dengan jumlah kepadatan penduduk mencapai 80.000 jiwa. Olehnya, harus segera dikeluarkan tata ruang wilayah Bahodopi.

“Tak kalah penting juga dengan proses pengelolaan sampah yang ada di wilayah Bahodopi. InShaALLAH pada 21 Februari nanti merupakan Hari Peduli Sampah, sehingga kami akan lakukan bakti sosial (baksos),” ujarnya.

Disebutkannya lagi, bahwa issu transportasi dan listrik masih menjadi pekerjaan rumah. Begitupun dengan issu bencana. Olehnya, ia meminta untuk disiapkan secara teknis, sehingga masyarakat tak panik saat terjadi bencana.

“Mengenai jumlah paguyuban dan kerukunan maupun komunitas motor serta serikat di wilayah Bahodopi ada 53 organisasi yang sudah terdaftar,” sebutnya.

Sementara itu, Taslim menjelaskan, bahwa yang hadir merupakan abdi negara dengan harapan untuk menyelesaikan permasalahan rakyat. Termasuk berbagai hal yang telah disampaikan Camat Bahodopi merupakan permasalahan di masyarakat.

“Mari kita sama-sama menyelesaikan permasalahan itu, jangan kita saling menyalahkan, karena semua itu tugas kita. Itulah pentingnya harus melakukan perencanaan sebelum membangun, karena pembangunan itu membutuhkan dana, sehingga perlu adanya Musrenbang,” jelasnya.

Dilanjutkannya, bahwa saat ini sudah sekitar dua tahun menjabat sebagai Bupati Morowali, pencapaian yang telah dilakukan Pada sektor pendidikan dan kesehatan yakni jumlah tenaga kontrak akan ditambah.

“Insentif para tenaga kontrak akan dinaikkan. InshaAllah di Bahodopi nantinya akan ditambah fasilitas kesehatan menjadi Rumah Sakit Pratama,” sebutnya.

Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata oleh Komandan Pos (Danpos) Lanal Angkatan Laut (AL) Letnan Satu (Lettu) Suherman kepada Bupati Morowali. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani.

Silakan komentar Anda Disini....