Komisi III DPRD Morowali Skorsing Rapat Pembahasan Perda Perumahan dan Pemukiman, Ini Alasannya

  • Bagikan
Suasana rapat Komisi III DPRD Morowali bersama Pemda setempat, Kamis (18/02/2021). (Foto: Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali melakukan pembahasan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perumahan dan Pemukiman di Kabupaten, di Ruang Komisi III pada Kamis (18/02/2021).

Rapat pembahasan Perda tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Morowali, Herdianto Marsuki. Dihadiri Anggota Dewan lainnya, yakni Muh Asra dan Lukman Hanafi. Juga perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, yakni Kepala Bagan Hukum Bahdin Baid, Kepala Bidang Perumahan Ikramudin, Kepala Bidang Pertanahan Asep Haerudin, dan Kepala Sub Perundang-Undangan Yuyuningsih.

Dalam rapat pembahasan belum menemui hasil. Sehingga dilakukan skorsing atau penundaan sambil menunggu perubahan Undang-Undang Nomor 12 terkait Cipta Kerja, yang mengatur tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Herdianto mengatakan, bahwa kesimpulan rapat pembahasan Perda masih ditunda, dan rencananya menunggu sebulan lagi.

“Untuk urgensi Perda kawasan perumahan dan pemukiman dipertanyakan ke instansi teknis, karena Perda ini merupakan inisiatif Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali, silahkan dipertanyakan ke sana,” jelasnya. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan