KONI Poso : Esports Harus Bisa Merangkul Pemuda Berprestasi

oleh -
Wakil Ketua KONI Kabupaten Poso, Atmajaya, saat memberikan sambutan usai pelantikan PB ESI Poso yang dilaksanakan secara virtual, Ahad (21/2/2021).

POSO, Kabar Selebes – Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, diharapkan harus bisa merangkul pemuda berprestasi.

“PB ESI Kabupaten Poso telah dilantik. Jadi kegiatan Esport di daerah ini secara langsung telah terligitimasi,” ujar Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Poso, Atmajaya, dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus ESI Poso yang dilaksanakan secara virtual, Ahad (21/2/2021).

Ia menyebutkan, pihaknya akan mengambil peran dalam pengembangan olahraga yang merangkul anak-anak muda berprestasi.

“Kami di KONI akan membantu pengurus ESI Poso untuk mengembangkan olahraga Esport dan meningkatkan prestasi atlitnya. Bukan hanya berskala lokal, namun skala nasionla dan internasional dan dapat mengikuti Pra PON hingga PON di Papua mewakili Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Dia berharap, pengurus ESI Poso yang baru saja dilantik dapat berkarya serta meningkatkan prestasi atlitnya.

“ESI Poso diharapkan dapat melahirkan atlit berprestasi, mumpuni dan dapat mewakili daerah ini di ajang olahraga nasional tersebut,” tandasnya.

Ketua PB ESI Kabupaten Poso, Rahman Lamusu, mengaku pengurus Esport yang dipimpinnya itu, kedepannya akan berupaya mengembangkan prestasi serta melakukan pembinaan para atlit esport.

Selain itu, PB ESI Poso juga akan terus menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun KONI sebagai induk dari seluruh cabang olaharag.

Menurutnya, dukungan dari Pemkab maupun KONI Poso pada khususnya menjadi bagian penting dalam pengembangan dan prestasi cabang olahraga Esport.

Sehingga cabang olahraga Esposrt ini dapat  menyumbangkan prestasi dan mewakili Kabupaten Poso.

“Baik dikancah regional, nasional dan internasional kedepannya,” harapnya. (rdn/rlm/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 62 times, 1 visits today)