Berpamitan, Darmin ke Pimpinan OPD : Layani Masyarakat Poso Sepenuh Hati

  • Bagikan
Darmin Agustinus Sigilipu saat memberikan sambutan dalam kegiatan ramah tamah pelepasan pejabat lama Bupati-Wakil Bupati Poso di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso pada Senin (22/2/2021). (Foto : Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Setelah menjalankan tugas selama lima tahun sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Darmin Agustinus Sigilipu bersama Samsuri, berpamitan.

“Pesan saya kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus berkarya dalam membangun serta melayani masyarakat Poso dengan sepenuh hati,” ujar Darmin, seraya memohon maaf sekaligus berpamitan dalam kegiatan ramah tamah pelepasan pejabat lama Bupati-Wakil Bupati Poso di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso pada Senin (22/2/2021).

Ia juga berpesan, agar tidak ada OPD yang berjalan sendiri-sendiri atau bersifat ego sektoral.

Selama ini, kata dia, komitmen serta kerjasama tim yang ditunjukkan oleh pimpinan OPD kepada dirinya bersama Wabup Samsuri, merupakan penyumbang keberhasilan terbesar dalam kepemerintahannya.

Ia pun mengakui bahwa hasil-hasil yang telah diraih oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Poso selama ini, merupakan kerja bersama yang dicapai melalui prinsip kerja ala Darmin-Samsuri, yakni komunikasi, koordinasi, kerjasama serta saling memberikan informasi.

Dalam kesempatan itu, Direktur RSUD Poso, Massalindri Hasmar, saat menyampaikan kesan dan pesan mengaku selama masa kepemimpinan Darmin-Samsuri sebagai Bupati dan Wabup telah mengukir sejarah baru.

“Didikan, teguran serta bimbingan yang diberikan Bupati Darmin bersama Wabup Samsuri selama memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Poso, merupakan hal positif yang memotivasi para ASN agar dapat bekerja lebih baik,” terangnya.

Plh Bupati Poso, Yan Edward Guluda, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Poso, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Bupati dan Wabup yang telah mendedikasikan pikiran, waktu, serta tenaga dalam melakukan pelayanan kemasyarakatan dan pembangunan dengan hasil-hasil memuaskan.

Memurutnya, kinerja yang maksimal telah ditunjukkan oleh Darmin dan Samsuri selama lima tahun bekerja keras demi Kabupaten Poso.

Kegiatan ramah tamah ini juga dihadiri oleh Forkompinda, serta para pejabat lingkup Pemda Poso.

Dalam kegiatan ini, dirangkaikan dengan pemutaran dokumentasi sejumlah keberhasilan capaian penghargaan yang diraih Pemda Poso di era kepemimpinan Darmin-Samsuri. (rdn/rlm/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan