Kelompok Teroris MIT Poso Disebut Sudah Terdesak, Masyarakat Diminta Jangan Takut

  • Bagikan
DPO MIT Poso. (Foto: Dok. KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Wakil penanggung jawab operasi Madago raya, Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Farid Makruf menyebut kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso saat ini kondisinya sudah dalam keadaan terdesak. Selasa kemarin dua DPO MIT Poso terluka akibat aksi baku tembak di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong.

“Kemarin kami ada kontak tembak dengan kelompok MIT di wilayah Salubanga, kami menduga dua orang yang tertembak, dan hari ini kami sedang melakukan pencarian,” kata Farid kepada sejumlah wartawan di Palu, Kamis (25/02/2021).

Atas kejadian itu ia pun meminta masyarakat tidak lagi takut terhadap kehadiran anggota kelompok teroris tersebut. Apalagi  untuk menyebarluaskan informasi maupun memberi logistik makanan.

“Masyarakat sudah tidak usah takut lagi dengan kelompot MIT itu, mereka sudah lemah kekuatannya, senjatanya tinggal satu,” ungkap Farid.

Demikian, Farid mengaku pihak TNI-Polri telah siap untuk menjaga keamanan terutama saat masyarakat di sekitar kawasan operasi melakukan aktivitas perekonomian. Ia juga berharap keamanan di Sulawesi Tengah tetap bisa terus kondusif agar melancarkan geliat investasi.

“Masyarakat tidak usah takut lagi jika ketemu mereka, silahkan lakukan perlawanan, kita akan dampingi masyarakat kalau untuk berkebun,” tandasnya. (ap/fma)

Laporan: Adi Pranata.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan