Verna Ajak Seluruh Warga Bersinergi Bangun Poso

  • Bagikan
Dr. Verna GM Inkiriwang

POSO, Kabar Selebes– Bupati Poso terpilih Dr. Verna GM Inkiriwang mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Poso untuk bergandeng tangan secara bersama sama membangun tana Poso, sebagaimana tagline yang disampaikan saat kampanye Membangun Bersama Sejahtera Bersama.

Hal itu disampaikan Bupati Poso Verna Inkiriwang saat berkantor perdana bersama Wabup Poso M.Yasin Mangun Senin (1/3) usai keduanya resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Poso periode 2021-2025 Jumat (26/2) lalu.

Dihari pertama bekantor, Bupati dan Wabup Poso juga mengikuti acara serah terima jabatan dari Plh.Bupati Poso Yan Guluda kepada Bupati dan Wabup Poso yang baru.

“Melalui Kesempatan berbahagia ini, saya mengajak kepada kita semua untuk bersinergi dan meninggalkan perbedaan perbedaan yang ada pada saat kontestasi pilkada 2020. Mari bersama kita membangun tana Poso,” ujar Bupati Poso Verna Inkiriwang saat mengikuti serah terima jabatan dari Plh.Bupati Poso Yan Guluda di ruang Pogombo kantor Bupati Poso Senin (1/3).

Menurutnya, Gubernur telah mengingatkan saat pelantikan, untuk segera bekerja dan fokus pada penanganan covid-19 serta mensukseskan program vaksin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Poso.

“Jadi saya berharap perbedaan yang pernah ada untuk dihilangkan dan ditinggalkan agar kita bisa fokus dan konsentrasi bekerjasama,” ujar Bupati Verna saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan tersebut.

Usai serah terima, Bupati dan Wabup Poso yang baru langsung menggelar pertemuan dengan seluruh pimpinan OPD. Dalam kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati Poso memberikan arahan dan motivasi bagi para Kepala OPD agar dapat meningkatkan etos kerja serta mampu memberikan inovasi dalam melaksanakan program pemerintahan.

“Saya mau kita dapat berlari kencang mengejar ketertinggalan kita serta bersinergi untuk kemajuan bersama, sesuai dengan tagline kami yang akan terus kami dengungkan ‘bekerja bersama sejahtera bersama’ demi kemajuan tanah Poso dan masyarakat Kabupaten Poso yang kita cintai,” pinta Bupati Poso.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Yan Edward Guluda SH, MH. Bapak Roy Kaloh, Ketua TP. PKK Kab. Poso Ny. Nur Afni Rohaniah Baretha, serta seluruh kepala OPD Kabupaten Poso.

Saat berkantor dihari pertama yang bertepatan dengan perayaan HUT Kota Poso ke 126, Bupati dan Wabup Poso juga melakukan kegiatan anjangsana pada beberapa panti asuhan, pondok pesantren dan Panti jompo.

Beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain Panti Asuhan Fadilah Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Poso Kota Utara, Pondok Pesantren Amanah Desa Toini Kecamatan Poso Pesisir, Panti Asuhan Yahya Tentena, dan Panti Jompo Tendea. (rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan