Lantik Lima Kepala Daerah, Gubernur Sulteng: Jangan Lagi Saling Mengata-ngatai

oleh -
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan lima Paslon Bupati dan Walikota Terpilih di wilayah daerah Sulawesi Tengah, Jumat (26/02/2021). (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola melantik lima pasangan calon kepala Daerah terpilih di Pilkada serentak 2020, Jumat (26/02/2021). Pada kesempatan itu Longki mengharapkan kepala daerah jangan lagi saling bertikai dan tetap menjaga harmonisasi.

“Kepada Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah yang baru dilantik untuk saling menghormati, menghargai dan saling mengisi satu sama lainnya jangan saling menjatuhkan dan mengata ngatai,” ucap Longki kehadapan kepala daerah yang dilantik di Gedung Djojokodi Convention Center (JCC).

Menurut Longki kepala daerah harus belajar dari pengalaman pengalaman beberapa kasus yang lalu. Misalnya saja kata dia ada kepala daerah yang bertengkar bahkan sampai menendang-nendang meja dan kursi.

Hal itu menurutnya tidak pantas dipertontonkan kepada rakyat. Dia meminta kepala daerah bisa saling bekerjasama dan menjaga rasa kekeluargaan mengingat masa kontestasi pilkada sudah berakhir.

“Jangan ada lagi prasangka, apalagi saling membenci, saling memusuhi, menyebar ujaran kebencian, hoax dan provokasi yang pada akhirnya justru dapat merugikan masyarakat dan mengganggu kestabilan pemerintahan,” harapnya.

Adapun Lima pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih yang dilantik berdasarkan SK Mendagri RI Nomor 131.72-295 Tahun 2021 yakni pasangan Walikota dan Wakil Walikota Palu terpilih, Hadiyanto Rasyid dan dr. Reny A. Lamadjido, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sigi, Moh. Irwan dan Samuel Yansen Pongi.

Selanjutnya pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Tolitoli, Amran H.Yahya dan Moh. Besar Bantilan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Poso, dr. Verna Inkiriwang dan M. Yasin Mangun serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Banggai Laut, Sofyan Kaepa dan Ablit.

“Besar harapan saya, kiranya bupati, walikota dan para wakilnya dapat menjalankan mandat yang telah diterima ini dengan jiwa integritas, keikhlasan dan tanggungjawab, serta kiranya dapat merangkul semua kalangan dan kepentingan yang ada di wilayahnya,” pungkas Longki. (*/ap/fma)

Laporan: Adi Pranata.

Silakan komentar Anda Disini....