Dukung AHY Berhentikan Tidak Hormat Tujuh Kader, Demokrat Morowali Siap Jadi Garda Terdepan

  • Bagikan
Ketua DPC Demokrat Morowali, Syarifudin Hafid (kiri). (Foto: Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Syarifudin Hafid, mengaku bangga dengan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam menahkodai partai Demokrat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ia menilai AHY masih muda dan tegas, serta sosok yang kokoh dan mumpuni dalam menentukan sikap. Terutama dalam menyikapi upaya dari pihak internal maupun eksternal partai Demokrat yang ingin menganggu kedaulatan partai.

Pernyataan ini kata dia juga sebagai dukungan atas pemberian sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat terhadap tujuh kader yang terlibat aktif dalam gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat.

Tujuh kader yang dipecat dari keanggotaan Partai Demokrat, yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya, dan Marzuki Alie.

“Secara pribadi, saya menyambut baik keputusan partai, ini sudah menjadi tuntutan semua ketua DPC maupun DPD di seluruh Indonesia untuk memberikan sanksi terhadap kader yang mencoba mengganggu kedaulatan partai,” tandas Fudin – sapaannya, saat dihubungi Sabtu (27/02/2021).

Menurutnya marwah dan kehormatan partai adalah tanggung jawab semua kader. Tindakan pengkhianatan terhadap partai ataupun Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, secara jelas merongrong kedaulatan, kehormatan, integritas dan eksistensi Partai Demokrat.

“Ini pelajaran bagi semua kader, agar patuh pada keputusan partai. Jangan ada yang coba-coba mengganggu kedaulatan partai,” tegasnya.

“DPC Partai Demokrat Morowali siap menjadi garda terdepan mengamankan keputusan Ketua Umum AHY dan Partai Demokrat” tandas Wakil Ketua I DPRD Morowali ini. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan