Polsek Bungku Tengah Akan Operasi dan Patroli Secara Rutin, Kapolsek: Mari Jaga Kepercayaan Masyarakat

oleh -
Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ahmad saat dilantik jadi Kapolsek Bungku Tengah di Mapolres Morowali baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor (Kapolsek) akan rutin menggelar Dalam menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) secara khusus di wilayah Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, dibutuhkan komitmen aparat kepolisian sebagai salah satu institusi keamanan di dalam wilayah ibukota kabupaten.

Hal tersebut menjadi konsistensi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bungku Tengah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ahmad, yang baru-baru ini dilantik oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Morowali, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bayu Indra Wiguno.

“Setelah dipercaya sebagai Kapolsek Bungku Tengah, saya mempersiapkan bersama anggota untuk melakukan pengamanan dan penertiban secara kontinyu di tengah masyarakat, karena suasana aman dan damai menjadi harapan kita semua sebagai hamba Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya kepada KabarSelebes.id saat ditemui di kantornya, Sabtu (27/2/2021).

Ia melanjutkan, bahwa dalam upaya penegakan hukum di wilayah ibukota, maka Polsek Bungku Tengah akan melakukan operasi secara rutin, termasuk di wilayah Kecamatan Bungku Timur yang masih termasuk dalam wilayah kerjanya.

Operasi ditargetkan pada pencegahan terhadap penyakit masyarakat, seperti minuman keras (miras), perjudian, dan penggunaan knalpot bogar, serta hal lainnya yang mengganggu kamtibmas. Juga akan dilakukan patroli dan razia di tempat-tempat hiburan malam.

“Secara rutin kita akan lakukan operasi dan patroli, sehingga semuanya akan terkontrol dengan baik. Untuk lebih bersinergi dengan pihak lainnya, maka kami akan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan serta kecamatan,” ungkapnya.

Ia juga memberikan pesan terhadap anggota Polsek Bungku Tengah dan Bungku Timur, agar tak melakukan hal-hal yang menurunkan kepercayaan masyarakat dan menciderai citra kepolisian. Terpenting adalah wilayah hukum Polsek Bungku Tengah dan Bungku Timur harus tetap terkendali dalam suasana aman dan damai.

“Untuk menjaga kepercayaan masyarakat, maka jagalah selalu nama baik kepolisian, kami menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, mari jaga daerah kita dalam kedamaian dan ketentraman,” tutupnya. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani.

Silakan komentar Anda Disini....