Polsek Bungku Tengah Gelar KRYD, Sebanyak 94 Botol Cap Tikus Disita

oleh -
Personel Polsek Bungku Tengah saat melaksanakan KRYD, Sabtu (27/02/2021). (Foto: Humas Polsek Bungku Tengah).

MOROWALI, Kabar Selebes – Kepolisian Resor (Polres) Morowali melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Bungku Tengah, melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 22.15 WITA. 94 botol minuman keras jenis cap tikus milik warga setempat berhasil disita.

Diawali dengan dilakukannya apel persiapan KRYD yang dipimpin langsung Kapolsek Bungku Tengah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ahmad, bersama sejumlah personel di halaman Markas Komando (Mako) Polsek Bungku Tengah.

Personel yang melaksanakan KRYD, yakni Inspektur Polisi Dua (Ipda) M Amarah, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Muh Yusuf, Aipda Irfan Malik, Aipda Marton Kaharu, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Joni Barana, Bripka Ahmadi, dan Bripka Haris.

Pada kesempatan itu, Ahmad menyebutkan, bahwa sasaran KRYD difokuskan pada senjata tajam (sajam) atau senjata api (senpi), minuman keras (miras), bahan peledak (handak), narkotika dan obat terlarang (Narkoba), prostitusi, dan premanisme.

Ia menyebutkan, dari hasil pelaksanaan KRYD itu, polisi menyita beberapa temuan. Di antaranya, miras jenis cap tikus sebanyak 24 kantong dan 10 botol di Desa Ipi dari Sumiati (42). Selanjutnya, miras cap tikus sebanyak 43 kantong di Desa Bente dari Mei (17), juga sebanyak 6 kantong miras cap tikus di Desa Bente dari Murat (46), dan dari Sudarto (42) disita sebanyak 15 kantong miras di Kelurahan Bungi.

“Kami juga melaksanakan patroli diseputaran pelabuhan Kota Bungku di Kelurahan Marsaoleh. Juga di Kelurahan Matano dan Bungi, serta di Desa Ipi dan Bente, dengan memberikan imbauan kepada pemuda dan pemudi agar tetap mematuhi protokol Covid-19,” sebutnya.

Dikatakannya lagi, bahwa pihaknya juga memberikan imbauan kepada pemuda yang nongkrong di pinggir jalan. Serta memberikan teguran kepada pemuda yang menggunakan kendaraan roda dua di jalur Trans Sulawesi, agar tetap menggunakan helm dan  mematuhi protokol kesehatan.

Dari hasil KRYD tersebut, jenis miras cap tikus yang disita sebanyak 84 kantong ditambah 10 botol, maka jumlah keseluruhan sebanyak 94 kantong/botol. Sedangkan sajam/senpi, handak, narkoba, prostitusi, dan premanisme masih nihil. Kegiatan berakhir pada pukul 23.50 WITA, dan berjalan dengan aman dan kondusif. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....