Polsek Dako Pemean Buka Lahan Kampung Tangguh Nusantara

oleh -
Kapolsek Dako Pemean, Ipda Ade Irfan Rivai, saat membuka laham kampung Tangguh Nusantara di dusun Lambagu, Desa Dongingis, Kecamatan Dako Pemean, Kabupaten Tolitoli, Senin (1/3/2021). (Foto : doc Humas Polres Tolitoli)

TOLITOLI, Kabar Selebes –  Dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Dako Pemean jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tolitoli membuka lahan tidur untuk dijadikan Kampung Tangguh Nusantara di Dusun Lambagu, Desa Dongingis, Kecamatan Dako Pemean, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Senin (1/3/2021).

“Desa Dongingis ini, merupakan lokasi yang dijadikan titik program Kampung Tangguh Nusantara yang dibentuk oleh Polsek Dako Pemean jajaran Polres Tolitoli dari gagasan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit untuk membantu perekonomian warga dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek Dako Pemean, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Ade Irfan Rivai Kurnia, kepada KabarSelebes.id, Senin (1/3/2021).

Dia mengatakan, lahan tidur yang dibuka itu, selanjutnya akan ditanami jagung serta tanaman palawija.

“Kami akan terus berusaha memanfaatkan lokasi-lokasi yang bisa digunakan untuk ketahanan pangan untuk memberikan lapangan kerja kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Ia menuturkan, progres serta dampak adanya Kampung Tangguh Nusantara yang dibentuk ini banyak melibatkan masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19.

Hal ini, kata Ade Irfan, juga menjadi bukti kesungguhan Polri untuk mendukung pemerintah dalam rangka ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita semua merasakan dampaknya. Kita semua dituntut untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih jauh, kata Ade Irfan, diera pandemi Covid-19, ketahanan pangan menjadi faktor penentu.

Masyarakat harus tetap bisa makan, perekonomian masyarakat pun kita harap terus menggeliat.

Tetapi, disisi lain protokol kesehatan harus tetap dijalankan oleh seluruh masyarakat.

“Harapan kita, seluruh masyarakat hingga bisa ikut berpartisipasi dalam mencegah penularan Covid-19 dan kita harus optimis,” tandasnya. (maf/rlm)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....