SD IT Poso Antisipasi Radikalisme dengan Menolak Berita Hoax

oleh -
Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Poso Muh.Ikra Laumara,S.Pd

POSO, Kabar Selebes –Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Poso Muh.Ikra Laumara,S.Pd mengajak seluruh elemen masyarakat Sulawesi Tengah dan khususnya siswa siswi di yayasan sekolah tersebut agar bersama-sama secara tegas menolak penyebaran berita hoax  (bohong).

“Masyarakat diimbau agar jangan mudah terpengaruh  dengan adanya pemberitaan yang tidak benar sebelum mengetahui langsung kebenaranya. Kita harus mengetahui dan memahami betul kebenarannya, apakah sumber berita tersebut benar atau bohong,dan kita tetap waspada dan mencermati betul dengan adanya berita  yang sifatnya provokatif yang bisa menimbulkan perpecahan,” ungkap Muh Ikra Laumara Senin (1/3/2021).

Selanjutnya, Muh Ikra Laumara bertekat ingin membentuk siswa – siswi yang Qurani melalui dunia pendidikan untuk menekan penyebaran paham radikal di wilayah Kabupaten Poso terkhusus di Kecamatan Poso pesisir Utara kabupaten Poso.

“Melalui siswa-siswi yang Qurani, saya yakin betul bahwa mereka tidak akan mudah mepercayai adanya isu dan berita hoax yang tidak jelas keberadaanya dan hanya membentuk opini serta memprovokasi masyarakat dengan tujuan memecah belah bangsa,olehnya dengan tegas saya katakan kami menolak keras adanya berita-berita hoax yang beredar di media sosial dan masyarakat,” tandasnya.(mat/*)

Laporan : Arif Husain

Silakan komentar Anda Disini....