Gugur di Tangan Kelompok MIT, Jenazah Praka Dedi Irawan Diberangkatkan ke Jakarta

  • Bagikan
Praka Dedi Irawan semasa bertugas.(Foto:Ist)

PALU, Kabar Selebes – Kepala Polda Sulawesi Tengah, Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Abdul Rakhman Baso menyatakan satu anggota TNI yang tewas ditembak kelompok Mujahidin Indonesia Timur, Senin (01/03/2021) petang kemarin telah diberangkatkan menuju Jakarta.

Personel TNI bernama Praka Dedi Irawan sebelumnya gugur dalam aksi baku tembak bersama kelompok pimpinan Ali Kalora CS di Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, sekitar pukul 18:00 Wita. 

“Kita sebelumnya telah lakukan perawatan, karena meninggal saat ini telah kita kirim (Jenazah) ke Jakarta,” kata Kapolda kepada Wartawan di RS Bhayangkara Palu, Selasa (02/03/2021).

Dedi Irawan diketahui terkena tembakan di bagian dada saat kejadian. Berdasarkan informasi yang diperoleh usai kejadian Senin petang, jenazah Dedi langsung dijemput menggunakan helikopter untuk dibawa ke RS Sindhu Trisno Palu.

Menurut Kapolda, jenazah selanjutnya akan dimakamkan sesuai protokol prajurit TNI-Polri. Tempat pemakaman lebih lanjut akan dikordinasikan bersama keluarga yang diketahui berasal dari Kota Pekanbaru.

Sementara itu dua orang kelompok MIT yang tewas saat ini masih dilakukan identifikasi forensik untuk diambil sidik jari dan juga DNA. Dua orang yang tewas itu yakni berinisial A alias mus’ab dan berinisial K alias Aslam. A alisa Mus’ab disebutkan tewas karena tembakan di bagian kepala, sementara K alias Aslam tewas terkena ledakan bom yang dia bawa.

“Selanjutnya kita masih akan lakukan pengejaran karena informasi dari teman-teman di lapangan terdapat empat orang. ada dua orang yang lolos itu masih kita lakukan pengejaran,” kata Kapolda. (ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan