Musrenbang RKPD 2021 Balaesang, Makmur : Wujudkan Visi Misi Bupati Donggala

  • Bagikan
Pembukaan Musrenbang RKPD 2021 Kecamatan Balaesang di Kantor Capil, Senin (1/3/2021). (Foto : Istimewa)

DONGGALA, Kabar Selebes – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2021, tingkat Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, digelar di Kantor Pencatatan Sipil (Capil), Senin (1/3/2021).

“Kegiatan ini dihadiri Forkopicam dan unsur Muspida Kecamatan Balaesang, diantaranya Sekertaris BAPPEDA Kabupaten Donggala, Muh. Hafid,

Camat Balaesang, Hj. Darnawati,” ujar Kapolsek Balaesang, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Makmur Johan usai mengikuti Murenbang tersebut.

Musrenbang ini, kata dia, untuk menjaring usulan kegiatan dari desa yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dalam pelayanan maupun kemampuan masyarakat untuk mengembangkan diri dan sumber daya yang ada.

Selain itu, Musrenbang Kecamatan Balaesang merupakan pendekatan Bottom Up dengan menjaring usulan kegiatan dari tingkat desa untuk di verifikasi yang akan diusulkan ke tingkat kabupaten.

“Kegiatan Musrenbang ini juga tidak lain untuk mewujudkan visi misi Bupati Donggala di tahun 2021. Kegiatan ini dilanjutkan dengan sidang komisi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Musrembang 2021, tingkat Kecamatan Balaesang, yakni Kepala Puskesmas Tambu, Asmir Madasau, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Donggala, Sudirman, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Donggala, Saiful M. Lamboka serta seluruh Kepala Desa di Kecamatan Balaesang. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan