4.591 Guru di Palu Akan Divaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi.

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 4.591 guru di Kota Palu, Sulawesi Tengah, akan divaksinasi Covid-19 jelang dilaksanakannya kembali pembelajaran tatap muka diseluruh sekolah.

“Sesuai harapan pak Walikota Hadiyanto Rasyid, dan Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, untuk melakukan vaksinasi kepada para tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi, kepada KabarSelebes, Rabu (3/3/2021).

Mengawali vaksinasi 4.591 para guru yang akan dilaksanakan nanti, kata dia, Walikota Palu, Hadiyanto Rasyid, telah melakukan penyuntikan vaksin sinovac pagi tadi.

Dalam vaksinasi yang dilakukan Walikota Palu di salah satu Puskesmas, turut dihadiri para pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta seluruh Kepala Sekolah.

“Kami sudah mengawali dan memberi contoh kepada seluruh tenaga pendidik dan guru, agar kita bisa mengikuti vaksinasi di Puskesmas terdekat,” terang Ansyar, yang mengaku telah mengikuti vaksinasi Covid-19 bersama Walikota Palu, Hadiyanto.

Ia berharap, dengan adanya vaksinasi Covid-19 seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di Kota Pau terhindar dari penyebaran virus tersebut.

“Ini adalah proses awal untuk segera membuka kembali aktifitas sekolah dalam menerapkan pembelajaran tatap muka yang segera dilaksanakan,” pungkasnya. (ah/rlm/fma)

Laporan : Arif Husain

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan